Kamis, 27 Desember 2012

KABAR KUBUR

Renunganlah....

Pernahkah kita bermimpi berada di suatu tempat yang sangat asing yakni tempat yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya,suatu tempat yang anger dengan berbagai macam hal yang menakutkan,siksaan dan malangnya lagi kita tak bisa keluar dari tempat tersebut.

Dan mimpi itu seakan akan nyata adanya hingga kita menangis atau berteriak dalam tidur kita,setelah terbangun dari mimi tersebut,dengan nafas masih terengah-engah ,kita pun bersyukur dan berucap " untung ini semua hanya mimpi "

Pernahkah kita meyakini hal mengerikan tersebut akan benar-benar terjadi pada kita ?

Rasulullah bersabda :
" ingatlah kematian,demi Dzat yang nyawaku berada dalam kekuasaan-Nya,kalau kamu mengetahui apa yang aku ketahui,niscaya kamu akan tertawa sedikit dan banyak menangis."
{ Shahih Muslim }

Cepat atau lambat,alam kubur adalah fase yang pasti akan kita jalani.fase kubur ini menjadi penentu sebelum menapak ke fase berikutnya yaitu padang masyhar,pengadilan Allah subhannahu wa ta'ala.

Jika sukses kita di fase ini,insya allah di fase berikutnya kita pun akan sukses,yang puncaknya dengan kehidupan penuh kenikmatan di Jannatun Na'im (surga). Sebaliknya jika kita gagal di fase ini,dapat di pastikan kegagalan juga yang di dapati di fase berikutnya,yang diakhiri dengan penderitaan tak terperi di neraka jahanam,
Naudzubillah...

Semua tahu itu,tapi kadang kita lakai untuk bersiap diri.

Pernahkah kita memikirkan bika kemarin kita mengantarkan teman ke kuburnya,dan mungkin esok,atau lusa giliran kita yang diantarkan ke kubur ?
Dan bila saat itu datang,apakah kita telah benar benar siap ?
Akankah kita menyalahkan Yang Maha Pemurah karena tak memberikan kesempatan dan peluang bagi kita untuk bersiap diri ?

Sering kita dikejutkan dengan berita orang-orang terkenal mulai dari tokoh masyarakat hingga para selebriti yang telah meninggalkan dunia ini selamanya padahal masih terngiang prestasi atau karya karyanya di dunia ini.Bahkan orang-orang disekitar kita apakah anggota keluarga,teman dekat ataupun tetangga yang telah meninggalkan kita selamanya,padahal sebelumnya kita masih berjumpa dan bercanda dengan orang-orang yang kita cintai tersebut.sayangnya tipu daya setan dan beratnya beban hidup membuat kita terlena,hingga kita selalu merasa mendapat giliran paling akhir untuk menghadap-Nya.

Sebenarnya itu semua bagian dari early warning system dari Yang Maha Pemurah bagi kita untuk bersiap diri.

Belum terlambat untuk kita merenungi ayat ini :

" Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main main.
Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan,kalat mereka mengetahui."
{ QS.Al Ankabut :64 }

Marilah kita mulai dengan melaksanakan semua perintah-Nya dan meninggalkan segala larangan-Nya dengan segenap kemampuan kita.

Mari kita pastikan tiada hari yang terbuang tanpa nilai ibadah kepada-Nya,walau itu hanya seulas senyum,tegur sapa dengan hati yang ikhlas kepada orang-orang di sekitar kita.
insya Allah bila tiba giliran kita menghadap-Nya,tak ada teriakan penyesalan dari kubur kita.

1 komentar:

  1. CSGO Gambling Sites | Top CS:GO Gambling Sites for 2021
    CSGO gambling sites · CSGOEmpire · CSGOEmpire 메리트카지노 · CSGOEmpire · CSGOFast · CSGOFast · CSGOEmpire · CSGOFast · 제왕카지노 CSGOFast. 온라인카지노

    BalasHapus

silahkan numpang coret bagi syapa sj yang berminat yaa...sebaris ketikan komen kamu sangat berarti besar buat motivasi blog baru ini..(o_o)v