Selasa, 06 November 2012

Helm Kotor bikin Botak














Pernah gak sih kalian terjebak macet? Apalagi terjebak saat sedang tergesa-gesa ke suatu tempat. Tidaaaak!!!! Bikin kesal dan Bete setengah mati. Kalo sudah begitu, pasrah adalah jalan satu-satunya.

Macet sudah menjadi pemandangan lumrah di kota-kota besar. Volume kendaraan yang meningkat tetapi tidak di barengi dengan perluasan area jalan membuat terjadi penumpukan kendaraan di jalan-jalan tertentu, apalagi di waktu-waktu sibuk. Cara yang tepat biar bisa menerobos kemacetan yang antriannya kayak ular yah naik motor aja. Harus diakui, Walau tidak senyaman saat kamu duduk manis di roda empatmu yang ber-AC, motor cukup ampuh wush-wush mengantar kita ke gang-gang sempit sekalipun. Body-nya yang ramping memungkinkan kita nyalip di sela-sela kendaraan lain. Praktis kan? Tapi ingat, perhatikan safety ride-nya yah. Jangan lupa pake jaket pengaman, sarung tangan, dan helmnya harus ter-klik biar aman.

Ngomong-ngomong soal Helm, tau gak sih kalo helm itu selain bisa jadi pelindung kepala bisa juga malah sebaliknya. Helm yang sering dipake kemana-mana itu bisa bikin kepala botak. Eits, jangan parno dulu. Hal itu bisa terjadi kalo helm yang kamu pake tidak kamu jaga kebersihannya.

Rawatlah helm Anda dengan baik. Begitulah pesan dokter di Taiwan.

Soalnya hasil penelitian di kota tersebut menunjukkan 75 persen para pengguna sepeda mtor tidak merawat helmnya dan 67 persen baru ingat untuk membersihkannya setelah dipakai 6-12 bulan. Hanya 8,2 persen pemilik helm yang mencucinya setiap 6 bulan dan 1,9 persen yang mencucinya setiap bulan. Padahal, helm kotor di negara tropis bisa menjadi sarang bakteri. Bakteri bisa dengan cepat berkembang biak karena helm itu lembab oleh keringat dan tidak dialiri udara dengan baik. Menurut para ahli dermatologi, penggunanya bisa terganggu gatal-gatal, rambut rontok bahkan sampai mengalami kebotakan

Ada beberapa alasan yang menyebabkan helm berbahaya untuk kesehatan rambut kamu. Mari kita cari tahu dalam penjelasan Boldsky.com berikut ini.

1. Kedap udara. Helm menghalangi kulit kepala bernapas. Padahal kulit kepala memiliki pori-pori yang membutuhkan udara. Jika kulit kepala Anda merasa sesak, maka itu akan berimbas pada kesehatan rambut Anda.
2. Keringat. Helm membuat keringat di kepala Anda menumpuk di pori-pori kulit kepala. Hal itu bisa melemahkan akar rambut sehingga rambut mudah rontok.
3. Ketombe. Helm akan memperburuk masalah ketombe Anda. Kulit kepala semakin kering dan terasa lebih gatal. Kondisi ketombe yang parah membuat akar rambut kian rapuh dan mudah rontok.

Ngeri juga kalo helm bikin kepala botak. Coba deh tanya diri kamu, kira-kira kapan terakhir kali kamu mencuci helm kamu itu. Sebulan, duabulan, setahun atau jangan-jangan gak pernah kamu cuci sama sekali? Wah, gawat itu. Mulai sekarang, saya, kamu, kalian, sudah harus mulai rajin membersihkan penutup kepala kita itu.Oke?! ^_~v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan numpang coret bagi syapa sj yang berminat yaa...sebaris ketikan komen kamu sangat berarti besar buat motivasi blog baru ini..(o_o)v